BAGUS.CO

Senin, 14 Januari 2013

APA ITU BLOG

Mungkin anda pernah mendengar istilah website, ya blog merupakan sebuah website namun dalam bentuk yang lebih sederhana dan mudah di atur oleh pemula. Menurut Wikipedia blog adalah aplikasi web yang bisa memuat tulisan gambar maupun video.
Apakah yang dimaksud dengan blog itu ? Berikut beberapa pengertian tentang blog:
  1. Weblog atau blog merupakan teks dokumen, gambar, objek media dan data yang tersusun secara hierarkis dan menurut kronologi tertentu yang dapat dilihat melalui browser internet (misalnya internet explorer, firefox, Google chrome, opera, dan lain-lain)
  2. Blog merupakan publikasi secara periodik dan tetap mengenai pemikiran personal seseorang dan juga link web
  3. Blog adalah jurnal yang disediakan pada sebuah web. Kegiatan menulis sebuah blog dinamakan “blogging”. Adapun orang yang mengelola blog disebut “blogger.
  4. Blog adalah suatu perjalanan yang berkesinambungan, dengan panduan logika yang berkelanjutan dan konsisten. Pembahasan di dalam sebuah blog biasanya konsisten pada topik utama, misalnya politik, sastra, musik, berita, tutorial blogspot dan sebagainya. Adapula yang campuran dua atau beberapa tema tulisan. Tetapi hal ini tidak bisa di jadikan patokan, yaa menurut kemauan si pemilik blog sendiri laah.
  5. Blog website adalah jurnal yang disediakan pada web. Blog dapat di-update secara berkala, setiap jam, hari, perminggu dengan suatu aplikasi yang disediakan oleh penyedia. Tidak dibutuhkan suatu keahlian khusus untuk melakukan update atau mengelola blog. artikel dalam blog dapat disusun secara teratur sesuai kriteria  atau kategori tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar